Wamendag: Tri Karsa Transformasi Perdagangan Buah Pemikiran Bersama

wamendag-tri-karsa-transformasi-perdagangan-buah-pemikiran-bersama
Sindikat Post, Semarang – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, Tri Karsa Transformasi Perdagangan merupakan buah pemikiran bersama dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan luar negeri.wamendag-tri-karsa-transformasi-perdagangan-buah-pemikiran-bersama

“Tri Karsa Transformasi Perdagangan diharapkan dapat mentransformasi ekonomi Indonesia. Ini meliputi transformasi struktural, integrasi kewilayahan, penerapan tata kelola perdagangan yang baik, dan peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ujar Jerry melalui kemendag.go.id, Kamis (22/2/2024).

Pernyataan itu diungkapkan Jerry saat penutupan Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2024 yang bertemakan “Ekspansi Perdagangan sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi Nusantara yang Inklusif dan Berkelanjutan” di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024).

“Raker Kemendag 2024 merupakan upaya kami bersama guna menghasilkan program kerja strategis dalam melanjutkan pembangunan perdagangan yang inklusif dan berkelanjutan pada 2025,” ujar Jerry.

Ia mengatakan, perlu adanya dorongan dari Kemendag untuk melakukan transformasi struktural dengan mengedepankan transformasi struktur konsumsi berbasis penguatan pasar dalam negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page