Warga Kandangan Apresiasi Upaya Pemkot Surabaya Dalam Penanganan Genangan

warga-kandangan-apresiasi-upaya-pemkot-surabaya-dalam-penanganan-genangan
Sindikat Post, Surabaya – Warga Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, mengapresiasi upaya Pemkot Surabaya dalam penanganan genangan di wilayah setempat. Upaya yang dilakukan pemkot dalam dua tahun terakhir pun membuat titik genangan di wilayah Kandangan banyak berkurang.warga-kandangan-apresiasi-upaya-pemkot-surabaya-dalam-penanganan-genangan

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kandangan, Kecamatan Benowo Surabaya, Herman Ilwan mengatakan, saat ini genangan di wilayahnya terus berkurang. Menurutnya, berkurangnya genangan itu berkat sejumlah pembangunan infrastruktur saluran yang dilakukan di masa kepemimpinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

“Insyaallah itu sudah sangat mengurangi genangan. Saya tahu kalau di daerah Kandangan dan Benowo, setiap hujan (sekarang) berbeda dengan (tahun-tahun) sebelumnya. Ketinggian (genangan berkurang), bahkan kecepatan air larinya cepat kering,” kata Herman Ilwan, Rabu (21/2/2024).

Herman mengungkapkan, jika banjir di beberapa RW Kandangan, sebenarnya terjadi sudah lebih dari 10 tahun. Menurutnya, banjir tersebut dikarenakan struktur tanah yang lebih rendah dari kompleks perumahan yang ada di sekitarnya. “(Banjir) itu sudah lama sekali, mungkin sejak berdirinya perumahan, lebih dari 10 tahun. Yang paling parah, salah satunya itu RW 2 di Jalan Tengger Raya,” katanya.

Akan tetapi, Herman menyebut, jika ketinggian banjir di RW 2 sekarang juga sudah berkurang. Ini dikarenakan adanya pembangunan beberapa box culvert yang berfungsi mengalirkan air hingga menuju saluran di bawah Jalan Raya Banjar Sugihan. “Sekarang banjir itu kalau di daerah Surabaya barat, terutama Kandangan bahkan seluruh (wilayah) Kecamatan Benowo, genangan airnya sudah sangat berkurang,” tuturnya.warga-kandangan-apresiasi-upaya-pemkot-surabaya-dalam-penanganan-genangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page