Menparekraf Jajaki Kerja Sama Dengan Melbourne Convention Bureau di Bidang MICE

menparekraf-jajaki-kerja-sama-dengan-melbourne-convention-bureau-di-bidang-mice
Sindikat Post, Melbourne – Dalam kunjungan kerja ke Australia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan perwakilan Melbourne Convention Bureau guna menjajaki kerja sama dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara antar kedua negara khususnya untuk segmen wisata Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE).menparekraf-jajaki-kerja-sama-dengan-melbourne-convention-bureau-di-bidang-mice

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya di Melbourne Convention & Exhibition Centre, Australia, Selasa (20/2/2024) mengatakan, saat ini jumlah kedatangan wisatawan mancanegara yang berasal dari Australia cukup tinggi. Di mana sepanjang tahun 2023 jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 1.431.177 kunjungan.

“Jika kerja sama antara Melbourne Convention Bureau dan Kemenparekraf dapat lebih ditingkatkan, maka ini akan mempererat dan meningkatkan hubungan bagi Industri MICE antara Indonesia dengan Australia,” kata Sandiaga.

Adapun potensi kerja sama yang dibahas dalam pertemuan tersebut meliputi promosi, sharing best practice, hingga implementasi green MICE menuju net zero carbon di sektor MICE. Upaya ini diharapkan dapat memperkuat capaian kunjungan wisman ke Indonesia sebesar 14,3 juta kunjungan di tahun 2024.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page