Puluhan Orang Hilir Mudik Sambangi Panitia KPPS yang Bertugas

puluhan-orang-hilir-mudik-sambangi-panitia-kpps-yang-bertugas
Sindikat Post, Jakarta – Saat itu sudah lewat jam 12 siang pada Rabu (14/2/2024), antrian di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus 901 Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) seharusnya sudah mereda, namun masih terlihat kerumunan. Puluhan orang hilir mudik menyambangi panitia KPPS yang bertugas, bahkan seorang petugas Panwaslu pun tak luput diberondong pertanyaan. puluhan-orang-hilir-mudik-sambangi-panitia-kpps-yang-bertugas

Nakiyah (56) berjalan menjauhi lokasi TPS, meninggalkan kerumunan yang masih berusaha menyelamatkan suara mereka. Dengan hati-hati Parlementaria menghampirinya terlebih sebelumnya terlihat ia sedikit berdebat dengan petugas KPPS yang bertugas.

“Saya kan semalam tanya, bisa enggak milih? Katanya bisa. Ya udah saya tenang aja dari pagi tadi. Eh ternyata, pas saya turun tadi katanya nanti aja nunggu kartu (surat suara) lebih. Barusan datang lagi eh enggak bisa. Kalau penunggu (pasien) enggak bisa. Tahu gitu kan tadi pagi (pulang),” tuturnya seolah tak bisa menyembunyikan kekecewaan lantaran kehilangan hak suaranya.

Nakiyah merupakan warga Jakarta Timur yang kini berdomisili di Tambun, Bekasi. Sudah jauh-jauh hari ia mengurus surat Pindah TPS dari alamat sesuai KTP ke tempat domisilinya. Apa mau dikata, jadwal operasi sang anak dipercepat sehingga ia berada di RSCM sejak Selasa (13/2/2024) hingga hari pemungutan suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page