Pelatihan Jurnalistik Kompetensi Wakomindo Diikuti Peserta dari Kejaksaan, Perhutani, TNI AD dan Advokat 

pelatihan-jurnalistik-kompetensi-wakomindo-diikuti-peserta-dari-kejaksaan-perhutani-tni-ad-dan-advokat
Sindikat Post, Surabaya – Pelatihan Jurnalistik Kompetensi Wartawan Muda Reporter dengan materi pelatihan sesuai Standar Kompetensi Kerja Khusus (SKKK) di bidang Pers sukses digelar Lembaga Pers Wartawan Kompetensi Indonesia (Wakomindo) di Kampus Universitas Teknologi Surabaya (UTS). Senin (12/2/2024).pelatihan-jurnalistik-kompetensi-wakomindo-diikuti-peserta-dari-kejaksaan-perhutani-tni-ad-dan-advokat

Pelatihan Jurnalistik yang terbuka untuk umum digelar secara Hybrid (tatap muka dan online) diikuti peserta dari berbagai profesi diantaranya Jaksa Kejati Jatim, Kejari Surabaya, Kejari Tanjung Perak Surabaya, anggota TNI AD dari Pendam V/Brawijaya, staf beberapa KPH Perhutani Divre Jatim, Advokat, mahasiswa dan profesi lainnya.

“Semua orang bisa jadi wartawan, kedepan akan di paparkan 5 materi memakai modul Standar Kompetensi Kerja Khusus yang teregistrasi di Kementerian Ketenagakerjaan. Materi akan disampaikan oleh para mentor yang mempunyai Sertifikat Kompetensi Wartawan Utama yang diterbitkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui LSP Pers Indonesia,” terang Ketua Umum Wakomindo, Dedik Sugianto dalam sambutan pembukaan pelatihan.

Ada 3 mentor dalam pelatihan jurnalistik ini, Pertama Antonius Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Merah Putih yang menyampaikan materi 1 dan 2. Kedua, Rizal Pemred Media Jawa Pes yang menyampaikan materi 3 dan 4, dan yang terakhir Gatot Irawan Pemred Media Panjinasional yang menyampaikan materi ke 5.

Adapun 5 materi Pelatihan Jurnalistik Kompetensi terdiri dari merencanakan dan mengusulkan topik liputan, mencari dan mengumpulkan data dan informasi, melakukan wawancara dengan nara sumber, menulis berita, dan mengedit naskah berita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page