Kemenparekraf Gelar Webinar Series Women and Tourism

kemenparekraf-gelar-webinar-series-women-and-tourism
Sindikat Post, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf/Baparekraf) Kreatif bekerja sama dengan Griffith Institute of Tourism-Australia dan Women Communication Network menggelar Webinar Series Women and Tourism. Webinar menyoroti peran besar perempuan dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).kemenparekraf-gelar-webinar-series-women-and-tourism

Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dalam webinar yang mengambil tema “The Role of Women in Tourism” dan diikuti sejumlah peserta yang terdiri dari akademisi, industri, mahasiswa/i, dan pemerintah, Senin (12/2/2024), mengatakan narasi perempuan di dunia pariwisata bukan sekadar kisah tentang mendobrak hambatan, tetapi juga tentang ketahanan, kreativitas, dan visi.

Dalam skala global, terdapat perubahan paradigma di mana perempuan muncul sebagai pengambil keputusan, pemberi pengaruh, dan inovator utama.

“Perempuan Indonesia berkontribusi besar dalam sektor parekraf. Data kami menyebutkan bahwa mayoritas tenaga kerja di bidang pariwisata adalah perempuan dengan persentase 54,22 persen dibandingkan pekerja laki-laki sebesar 45,78 persen. Angka ini mencerminkan rasio serupa di mana secara global perempuan juga memegang posisi dominan di sektor pariwisata dengan 54 persen angkatan kerja, sesuai dengan Laporan Global tentang Perempuan dalam Pariwisata oleh UN Tourism,” kata Ni Wayan Giri.

Sektor pariwisata Indonesia saat ini bergerak menuju pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif. Hal ini dapat dilihat dari berbagai proyek inovatif berbasis komunitas hingga inisiatif ramah lingkungan, yang mana perempuan Indonesia membentuk sektor pariwisata yang merangkul keberagaman dan mendorong pemberdayaan ekonomi.kemenparekraf-gelar-webinar-series-women-and-tourism

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page