Kemenag Dukung Semarang Halal Food Festival Sebagai Rangkaian dari AICIS 2024

kemenag-dukung-semarang-halal-food-festival-sebagai-rangkaian-dari-aicis-2024
Sindikat Post, Semarang – Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) M Ali Ramdhani mendukung penyelenggaraan Semarang Halal Food Festival sebagai rangkaian dari Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024. Kegiatan yang diikuti para pengusaha kuliner lokal ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi halal dalam kehidupan sehari-hari.kemenag-dukung-semarang-halal-food-festival-sebagai-rangkaian-dari-aicis-2024

“Halal food ini adalah bagian (dari AICIS 2024),” kata M Ali Ramdhani, ditemui usai pembukaan Expo di UIN Walisongo, Semarang, Kamis (1/2/2024).

Ali Ramdhani menjelaskan bahwa festival ini merupakan bagian dari upaya memenuhi kebutuhan akan makanan halal bagi umat Muslim di Indonesia. Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelaku usaha akan pentingnya sertifikasi sebagai bentuk jaminan produk halal. Apalagi, sertifikasi halal bersifat wajib berdasarkan UU No 33 tahun 2014. Pelaku usaha makanan, minuman, serta jasa yang terkait makanan dan minuman, harus bersertifikat halal sebelum 18 Oktober 2024.

“Proses sertifikasi halal produk makanan dan minuman ini yang sedang terus digenjot Kementerian Agama dan festival ini menjadi bagian dari ikhtiar mewujudkannya,” kata Kang Dhani, panggilan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page