Pengawas Madrasah Berperan Penting Dalam Tingkatkan Mutu Pendididkan

pengawas-madrasah-berperan-penting-dalam-ikut-tingkatkan-mutu-pendididkan
Sindikat Post, Jakarta – Pengawas madrasah di era modern berperan penting dalam ikut meningkatan mutu pendidikan. Pengawas tidak hanya bertugas memantau dan mengawasi, tapi harus terlibat juga dalam menjaga mutu pendidikan di madrasah. Mereka juga diharapkan ikut membantu dalam menciptakan lingkungan belajar yang efisien dan efektif, serta mendukung pengembangan madrasah untuk mencapai standar pendidikan yang diinginkan.pengawas-madrasah-berperan-penting-dalam-ikut-tingkatkan-mutu-pendididkan

Pesan ini disampaikan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK ) Madarsah Muchamad Sidik Sisdiyanto saat menyampaikan keynote speech pada Webinar berseri dengan tema Transformasi Peran Strategis Pengawas Madrasah dalam Pengawasan dan Pengendalian Ekosistem Madrasah. Webinar ini diselenggarakan Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Nasional, 8 – 9 Januari 2024 dan diikuti Pengawas Madrasah seluruh Indonesia.

“Pada era sebelumnya, peran pengawas madrasah lebih bersifat konvensional atau tradisional. Mereka umumnya bertugas sebagai pengawas yang hanya fokus pada aspek administratif dan kepatuhan terhadap peraturan yang ada. Namun, dengan dinamika pendidikan yang terus berkembang, peran pengawas madrasah mesti bertransformasi menjadi lebih strategis dan proaktif,” ujar Sidik, panggilan akrabnya, yang juga Plt Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Senin (8/1/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page