TEI ke-38 Resmi Ditutup Dengan Meraup Transaksi Sebesar Rp 472,8 Triliun

tei-ke-38-resmi-ditutup-dengan-meraup-transaksi-sebesar-rp-4728-triliun
Sindikat Post, Jakarta – Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 resmi ditutup dengan meraup potensi transaksi sebesar Rp 472,8 triliun.tei-ke-38-resmi-ditutup-dengan-meraup-transaksi-sebesar-rp-4728-triliun

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi mengungkapkan, nilai ini jauh melampaui target yang ditetapkan sebelumnya yakni sebesar 11 miliar dollar AS.

“Capaian potensi transaksi TEI 2023 yang sebesar 30,5 miliar dollar AS atau senilai Rp 472,8 triliun ini mencakup transaksi dagang secara daring, luring, dan investasi. Capaian tersebut jauh melampaui target yang ditetapkan yakni sebesar 11 miliar dollar AS,” ujarnya saat penutupan TEI di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Menurut dia, dengan capaian ini menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia terbukti tangguh di tengah tantangan ekonomi global. “Di tengah berbagai tantangan global yang membayangi, diantaranya perang Rusia dan Ukraina yang masih berlanjut serta pemulihan ekonomi global yang berjalan lambat setelah pandemi, kita berhasil menunjukkan pada dunia bahwa kinerja ekspor mampu bertahan dan ekonomi Indonesia terbukti tangguh,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page