Wamenag Kukuhkan Pengurus KKG Pendidikan Agama dan Penyuluh Lintas Agama se Indonesia

wamenag-kukuhkan-pengurus-kkg-pendidikan-mgmp-dan-penyuluh-lintas-agama-se-indonesia
Sindikat Post, Jakarta – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki hari ini mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama, dan Penyuluh Lintas Agama se Indonesia.wamenag-kukuhkan-pengurus-kkg-pendidikan-mgmp-dan-penyuluh-lintas-agama-se-indonesia

Pengukuhan ini dihelat bersamaan dengan Silaturahim Nasional (Silatnas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan Tokoh Agama yang berlangsung di Jakarta, 18 – 20 Desember 2023.

Sebanyak 17 orang dikukuhkan sebagai pengurus kelompok kerja penyuluh lintas agama Kemenag tingkat Nasional periode 2023-2026. Ada 17 orang juga yang dikukuhkan sebagai pengurus kelompok kerja pengawas pendidikan agama pada sekolah tingkat Nasional periode 2023-2026. Selain itu, dikukuhkan juga 17 orang sebagai pengurus KKG/MGMP Pendidikan Agama tingkat Nasional periode 2023-2026.

Menurut Wamenag, UUD 1945 menegaskan bahwa negara wajib menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadat menurut agama dan kepercayaannya. Pembangunan bidang agama menjadi upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yang dijamin oleh konstitusi.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page