Kementerian ESDM Komitmen Program BPBL Gratis Untuk Masyarakat

kementerian-esdm-komitmen-program-bpbl-gratis-untuk-masyarakat
Sindikat Post, Lamongan – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memasang sambungan listrik secara gratis. Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) merupakan salah satu dari upaya pemerataan akses listrik ke seluruh nusantara untuk meningkatkan rasio elektrifikasi yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kemandirian masyarakat.kementerian-esdm-komitmen-program-bpbl-gratis-untuk-masyarakat

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Usaha Penunjang Ketenagalistrikan Didit Waskito, mewakili Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, pada Penyalaan Pertama Program BPBL di Desa Kuripan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu (29/11). Didit mengatakan, dengan memiliki akses listrik sendiri, masyarakat penerima manfaat BPBL diharapkan tidak lagi tergantung penyediaan listrik dari tetangga.

“Tahun 2022 lalu Kementerian ESDM menargetkan 80.000 rumah tangga akan mendapatkan sambungan listrik gratis melalui program BPBL. Realisasi pada akhir tahun 2022 berhasil menyala melebihi target sebanyak 80.183 rumah tangga atau 100,2%. Pada tahun 2023 ini, program BPBL dilanjutkan kembali dengan menyasar 125.000 rumah tangga di seluruh Indonesia,” jelas Didit.

Program BPBL ini telah melistriki 20.250 rumah tangga tidak mampu di Provinsi Jawa Timur. Dari jumlah tersebut Kabupaten Lamongan mendapat alokasi 3.623 rumah tangga di 27 Kecamatan, dan saat ini telah menyala 100 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page