Zulhas Gugat Kemendag Terkait Utang Rafaksi Minyak Goreng Rp344 Miliar

zulhas-gugat-kemendag-terkait-utang-rafaksi-minyak-goreng-rp344-miliar
Sindikat Post, Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan merespons rencana Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang bakal menggugat Kementerian perdagangan (Kemendag) ke Bareskrim Polri terkait utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar.zulhas-gugat-kemendag-terkait-utang-rafaksi-minyak-goreng-rp344-miliar

Zuhas pun memberikan pernyataan singkat bahwa dirinya tak keberatan terhadap gugatan tersebut. “Kami silakan,” ucapnya singkat di Kompleks DPR RI, Senin (27/11/23). Aprindo menilai Kemendag tak memperlihatkan adanya itikad baik untuk menyelesaikan utang rafaksi minyak goreng kepada para pengusaha.

Sementara Zulhas mengatakan pihaknya masih berhati-hati dan belum menyampaikan hasil verifikasi yang dilakukan PT Sucofindo kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). “Selaku lembaga yang melakukan verifikasi belum menyampaikan hasil verifikasi yang dilakukan PT Sucofindo kepada BPDPKS,” ucapnya dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, siang ini.

Zulhas juga menuturkan pihaknya terus melakukan koordinasi bersama Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk meminta pendapat dan pendampingan hukum. Hal ini dilakukan karena Kejagung juga tengah mengusut kasus dugaan korupsi di BPDPKS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page