Kemenparekraf Kolaborasi BPS Dalam Perhitungan Kunjungan Wisatawan

kemenparekraf-kolaborasi-bps-dalam-perhitungan-kunjungan-wisatawan
Sindikat Post, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi BPS bersama Kemenparekraf/Baparekraf dalam penghitungan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. kemenparekraf-kolaborasi-bps-dalam-perhitungan-kunjungan-wisatawan

Menparekraf Sandiaga di acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta, Senin (27/11/2023), berharap penghitungan indikator pariwisata yang akurat oleh BPS dapat melahirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Sehingga dapat berdampak besar bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Kita harapkan ke depan akan membawa perhitungan yang lebih akurat, penuh kehati-hatian yang secara seksama kita bisa gunakan untuk menyusun kebijakan, agar pergerakan wisnus kita bisa tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Dan bisa membawa Indonesia meningkat dari segi pencapaian pergerakan wisatawan nusantara secara global,” Menparekraf Sandiaga.

 

Penghitungan wisatawan yang dilakukan oleh BPS ini merujuk pada International Recommendations for Tourism Statistics (IRTS) 2008 yang dikeluarkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page