Kapolri Pimpin Upacara Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna

kapolri-pimpin-upacara-wisuda-prajurit-bhayangkara-taruna

“Bekerja keras dan mau belajar dari kegagalan. Sebagaimana yang dikatakan Colin Powell, seorang Jenderal dari Amerika Serikat, ‘There are no secrets to success. It is the result of preparation, hard work, and learning from failure’. Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan,” ujar Jenderal Sigit.

Menurut Jenderal Sigit, Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol adalah tahap awal pendidikan pembentukan para taruna dalam Resimen Candradimuka. Pada tahap ini, fisik dan mental para taruna dilatih agar sikap kesatrianya terbentuk. Kapolri pun mengulas filosofi Candradimuka dalam pewayangan yang merupakan tempat penggemblengan para ksatria agar menjadi pribadi berkarakter kuat, terlatih, dan tangkas.kapolri-pimpin-upacara-wisuda-prajurit-bhayangkara-taruna

“Sejalan dengan filosofi tersebut, pada pendidikan dasar ini, para taruna dilatih secara fisik dan mental untuk menanamkan sikap dan karakter sebagai prajurit berjiwa Sapta Marga, serta Bhayangkara Negara yang senantiasa mempedomani Tribrata dan Catur Prasetya,” jelas Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page