Wamenparekraf Dorong Generasi Muda Indonesia Dalam Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif

wamenparekraf-dorong-generasi-muda-indonesia-dalam-pengembangan-sektor-ekonomi-kreatif
Sindikat Post, Surabaya – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong generasi muda Indonesia baik milenial maupun gen-Z untuk turut serta dan berperan aktif dalam mengembangan sektor ekonomi kreatif. wamenparekraf-dorong-generasi-muda-indonesia-dalam-pengembangan-sektor-ekonomi-kreatif

Wamenparekraf Angela dalam acara Cangkruk dan Ngobrol Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif (Cobek Kreatif Surabaya) dengan tema “Inovasi Wirausaha Ekonomi Kreatif Melalui Transformasi Digital”, Jumat (17/11/2023), di Universitas Airlangga, Surabaya, mengatakan bahwa Indonesia telah memasuki era bonus demografi. Di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar jumlahnya dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

Sehingga Wamenparekraf menilai generasi muda harus menjadi penggerak utama dalam pembangunan Indonesia, khususnya di sektor ekonomi kreatif.

“Jadi kawan-kawan sekalian kita semua yang ada di ruangan ini memiliki peran yang sangat penting, karena kita masuk kelompok terbesar di Indonesia, gen Z dan millennial. Kita mempunyai peran yang penting untuk menjadi penggerak utama dalam pembangunan negara ini dengan terus berkarya. Apa yang bisa kita karyakan? Tentunya salah satunya melalui sektor ekonomi kreatif,” kata Wamenparekraf Angela.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page