Hadapi Pemilu 2024, ASN Harus Patuh Pada Asas Netralitas

hadapi-pemilu-2024-asn-harus-patuh-pada-asas-netralitas
Sindikat Post, Jakarta – Menghadapi pemilu 2024 setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus patuh pada asas netralitas. ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik serta diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan kepentingan siapapun, di luar kepentingan bangsa dan negara.hadapi-pemilu-2024-asn-harus-patuh-pada-asas-netralitas

Demikian penegasan yang disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana di acara Netralitas ASN dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024, Kamis (16/11).

“Tidak ada toleransi untuk netralitas ASN ini. Tidak ada koridor yang kiri kanan, yang ada hanya lurus. Netralnya itu netral yang rigid tidak bisa dikurangi karena aturannya sudah sangat jelas,” jelas Dadan di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta.

Namun demikian, poisis netral yang dimaksud bukan berarti tidak melakukan apapun saat pemilu, termasuk tidak mencoblos. Dadan meminta ASN Kementerian ESDM harus ikut mensukseskan penyelenggaraan pemilu.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page