Bangunan Sangria Resto Obyek Polemik Berubah Fungsi

Sindikat Post, Surabaya – Bangunan megah 2 lantai di jalan Dr. Soetomo No.130 Surabaya yang  menjadi obyek polemik antara Kodam V/Brawijaya dengan CV. Kraton Resto management Sangria Resto diduga akan berubah fungsi. Semula adalah rumah makan “Sangria by Pianoza” diduga rencananya akan menjadi kantor Pendam V/Brawijaya.

Dari penelusuran media ini, ada proses yang terjadi, bangunan yang semula difungsikan sebagai rumah makan dan  diduga akan berubah fungsi menjadi kantor Pendam V/Brawijaya.

Bangunan Sangria Resto Obyek Polemik Berubah FungsiKronologis awalnya adalah saat terjadinya Kesepakatan Kerjasama (MoU) Pemanfaatan aset tanah TNI AD dhi. Kodam V/Brawijaya Nomor : MoU/05/IX/2017 Tentang Kerjasama Tanah Untuk Tempat Olahraga dan Rumah Makan. MoU berlaku 30 tahun dibagi 6 periodesasi per 5 tahun, mulai tahun 2017 hingga 2047.

MoU tersebut dilakukan antara Kodam V/Brawijaya dan CV. Kraton Resto Group yang ditandatangani pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 silam.

Dengan perjanjian itu, bangunan lama yang tidak layak, dibongkar dan CV. Kraton Resto membangun bangunan megah 2 lantai untuk difungsikan menjadi restauran,

Dari mulai pembangunan, renovasi, dan perlengkapan restauran, pihak CV. Kraton mengklaim menghabiskan anggaran Rp. 10 Milyar lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page