DPR RI Dorong Daerah Untuk Perhatikan Sektor Kebudayaan

dpr-ri-dorong-daerah-untuk-perhatikan-sektor-kebudayaan
Sindikat Post, Brebes – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih dorong daerah untuk terus perhatikan sektor kebudayaan agar kualitas pembangunan manusianya juga meningkat. Hal itu diungkapkan Fikri dalam acara pentas kebudayaan yang bertema ‘Sinergi Pelindungan Warisan Budaya Tak Benda di Brebes, jawa Tengah pada Minggu (12/11/2023).dpr-ri-dorong-daerah-untuk-perhatikan-sektor-kebudayaan

Adapun Kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih bersama Direktorat Perlindungan Kebudayaan Kemendikbudristek. Politisi Fraksi PKS ini mengungkapkan, sektor kebudayaan menjadi faktor pendorong langsung bagi daerah untuk meningkatkan kualitas pembangunan manusia, yang pada akhirnya memajukan daerah itu sendiri.

“Selama ini literasi kita nomor 62 dari 70 negara, jangan-jangan karena perhatian kita terhadap budaya masih lemah. Ini karena masih menganggap budaya itu membebani dan buang-buang anggaran bahkan, keberadaan budaya itu bisa berpengaruh terhadap posisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Brebes,” katanya sebagaimana siaran pers yang diterima Parlementaria pada Senin (13/10/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page