Hadirkan Gol A Gong, Disperpusip Jatim Gelar Talkshow Budaya Gemar Membaca

hadirkan-gol-a-gong-disperpusip-jatim-gelar-talkshow-budaya-gemar-membaca
Sindikat Post, Surabaya – Untuk meningkatkan geliat budaya baca di tengah-tengah masyarakat Jatim terus meningkat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Jatim mengelar talkshow pembudayaan kegemaran membaca menulis karya fiksi bertema “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat”.
Acara tersebut menghadirkan Duta Baca Indonesia, Herri Hendrayana Haris atau yang akrab disapa Gol A Gong diselenggarakan di Hotel Narita Surabaya, Kamis (9/11/23).hadirkan-gol-a-gong-disperpusip-jatim-gelar-talkshow-budaya-gemar-membaca

Tak hanya Gol A Gong, lembaga yang memiliki tagline “Bangun Literasi untuk Kesejahteraan” di Jatim itu juga menghadirkan penulis muda produktif bernama Ahmad Rifai Rif’an, Managing Editor Mizan Publishing, Ilham Miftahuddin serta Duta Baca Jatim, Heraldha Savira.

Kepala Disperpusip Jatim, Ir. Tiat S. Suwardi, M.Si mengatakan, digelarnya talkshow tersebut dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat Jatim.

Disamping itu, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membangun kreativitas masyarakat terhadap upaya menulis karya fiksi.

“Tujuan lainnya kami berharap agar budaya gemar membaca semakin meningkat termasuk dapat meningkatkan literasi masyarakat kita,” ujar Tiat S. Suwardi dalam laporannya.

Agar semakin menarik minat baca di Jatim, pihaknya menggandeng Duta Baca Indonesia, Gol A Gong dan Duta Baca Jatim, Heraldha Savira. Tak ketinggalan, penulis muda produktif bernama Ahmad Rifai Rif’an dan Managing Editor Mizan Publishing, Ilham Miftahuddin pun dilibatkan.

“Kami berharap ini dapat menjadi perangsang minat baca dan kreativitas masyarakat Jatim dalam berliterasi,” tutur Tiat.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, peserta yang dilibatkan pada talkshow tersebut berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas literasi serta pustakawan yang ada di Jatim.hadirkan-gol-a-gong-disperpusip-jatim-gelar-talkshow-budaya-gemar-membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page