OASE KIM Selenggarakan “Ngobrol Bareng Penghematan Energi di Lingkup Rumah Tangga”

oase-kim-selenggarakan-ngobrol-bareng-penghematan-energi-di-lingkup-rumah-tangga

Selain itu, pemanfaatan energi surya juga dilakukan dengan pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di rumah tangga.

Pengembangan PLTS Atap dinilai dapat menghemat konsumi dan biaya listrik. Selain itu, program pengelolaan sampah juga perlu dilakukan dan didorong. Di sini, peran ibu-ibu sangat penting.oase-kim-selenggarakan-ngobrol-bareng-penghematan-energi-di-lingkup-rumah-tangga

“Kita punya program pengelolaan sampah, sampah ini banyak di rumah tangga. Bagaimana kita bisa membudayakan pemisahan sampah di rumah antara organik dan non organik. Karena kalau ini dimulai dari muaranya, Insya Allah nanti pengolahannya di tempat pembuangan akhir lebih memudahkan. Jadi bisa dipisah dari rumah. Ini di beberapa sudah dilakukan, di Indonesia belum. Inilah butuh peran ibu-ibu di rumah,” tutur Arifin.

Ketua Umum OASE KIM dan Ketua Umum Penggerak PKK Tri Tito Karnavian menyampaikan ibu rumah tangga memiliki peran yang besar untuk menurunkan ancaman lingkungan, terutama untuk pemanasan global. Karena umumnya ibu-ibu yang berperan dalam mengatur energi yang digunakan di rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page