‘Rembuk Nyekrup’, Dinsos Jatim dan RSJ Menur Tangani ABK di UPT PPSAB Sidoarjo

rembuk-nyekrup-dinsos-jatim-dan-rsj-menur-tangani-abk-di-upt-ppsab-sidoarjo
Sindikat Post, Sidoarjo – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Dinsos Jatim semakin mempererat kolaborasi dengan OPD Pemprov Jatim. Kali ini, Dinsos Jatim ‘rembuk nyekrup’ dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya dalam menangani anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) di UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo.rembuk-nyekrup-dinsos-jatim-dan-rsj-menur-tangani-abk-di-upt-ppsab-sidoarjo

Kolaborasi ini diawali dengan kunjungan ke UPT PPSAB Sidoarjo, Jumat (3/11/2023). Kepala Dinsos Jatim Dra Restu Novi Widiani MM hadir langsung untuk mendampingi Direktur RSJ Menur Surabaya drg Vitria Dewi MSi beserta tim melakukan asesmen kepada penerima manfaat (PM) balita ABK yang membutuhkan penanganan khusus. Turut hadir, Kepala UPT PPSAB Sidoarjo Mochamad Muridan SSos MM beserta jajaran.

Dari 42 PM balita yang ada di UPT PPSAB Sidoarjo, 12 anak di antaranya merupakan ABK. Kepala Dinsos Jatim memberikan atensi khusus kepada para ABK tersebut. Oleh karena itu, usai mengunjungi UPT PPSAB Sidoarjo dan bercengkerama dengan para PM balita pada Kamis (26/10/2023), orang nomor satu di Dinsos Jatim itu berinisiatif menjalin kolaborasi dengan RSJ Menur dalam menangani PM ABK.

“Saya menerjemahkan amanah ibu Gubernur, yaitu IKI (Inisiatif, Kolaborasi, dan Inovasi). Saya prihatin ketika melihat anak-anak binaan Dinsos Jatim yang dipersiapkan untuk diadopsi, namun ada yang menyandang disabilitas ringan hingga berat. Kami tak mungkin bisa menyelesaikan permasalahan ini sendiri. Kemudian saya mengetahui bahwa RSJ Menur tak hanya memberikan pelayanan kejiwaan dan memiliki fasilitas luar biasa, sehingga saya berkoordinasi dengan ibu Direktur RSJ Menur,” ungkap Novi.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page