Pemerintah Berhasil Evakuasi 4 WNI Dari Gaza ke Kairo

pemerintah-berhasil-evakuasi-4-wni-dari-gaza-ke-kairo
Sindikat Post, Rafah – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mengatakan bahwa pemerintah berhasil mengevakuasi 4 WNI dari jalur Gaza ke Kairo, Mesir. Keempat WNI tersebut adalah Abdillah Onim beserta 3 anak, dan istri yang merupakan warga negara Palestina.pemerintah-berhasil-evakuasi-4-wni-dari-gaza-ke-kairo

“Alhamdullillah, puji syukur, pada tanggal 2 November sekitar pukul 19.00 waktu Mesir atau sekitar pukul 00.00 3 November WIB, 4 WNI dan 1 istri WNI telah berhasil dievakuasi dari Gaza dan sudah tiba di Rafah,” ujar Retno dalam pernyataan persnya, Jumat (03/11/2023).

Setelah menempuh perjalanan sejauh 367 kilometer dari Rafah ke Kairo, para WNI tersebut beserta tim evakuasi tiba di Kairo sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Menlu mengatakan, evakuasi 4 WNI dan 1 istri WNI ini bukan hal yang mudah.

“Di tanggal 1 November, WNI sudah berusaha menuju Rafah, namun harus kembali karena situasi sangat tidak kondusif. Di sepanjang jalan terjadi serangan-serangan. Mengingat situasi yang sangat tidak kondusif ini, maka kami bersepakat agar WNI kembali ke rumah mereka di Gaza Utara,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page