BKKBN Jatim Siapkan Generasi Penerus Bangsa Yang Sehat, Cerdas, Dan Berdaya Saing Global!

bkkbn-jatim-siapkan-generasi-penerus-bangsa-yang-sehat-cerdas-dan-berdaya-saing-global-3
Sindikat Post, Probolinggo – Perwakilan BKKBN Jatim hari ini Rabu (11/10/2023) menggelar Sosialisasi Internalisasi Pengasuhan Balita sebagai upaya mempercepat penurunan Stunting kepada masyarakat yang bertempat di Gedung Madakaripura Kabupaten Probolinggo.bkkbn-jatim-siapkan-generasi-penerus-bangsa-yang-sehat-cerdas-dan-berdaya-saing-global-3

Peserta kegiatan sejumlah 263 orang yang terdiri dari keluarga baduta/balita, kader BKB, PKK, Penyuluh KB, kader COE poktan, dan Insan GenRe.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Probolinggo, Hudan Syarifuddin, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, Hudan memberikan semangat kepada seluruh Penyuluh KB sebagai ujung tombak dari program Banggakencana. “Semangat untuk Penyuluh KB di lapangan. Njenengan semua adalah ujung tombak kami. Terus bersinergi dengan PKK sebagai Tim Pendamping Keluarga, khususnya untuk penurunan angka stunting” ujar Hudan.

Stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bawah 5 Tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis, sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page