Kemendag Lalui Bappebti Kebut Renaksi Dan Renstra Lakukan Visi Indonesia Emas 2045

kemendag-lalui-bappebti-kebut-renaksi-dan-renstra-lakukan-visi-indonesia-emas-2045
Sindikat Post, Jakarta – Kemendag melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengebut Penyusunan Rencana Aksi (Renaksi) 2024 dan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2025-2029. Langkah itu dilakukan agar selaras dengan visi Indonesia Emas 2045.kemendag-lalui-bappebti-kebut-renaksi-dan-renstra-lakukan-visi-indonesia-emas-2045

Hal tersebut diungkap Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko saat Kick off Meeting Penyusunan Rencana Aksi (Renaksi) 2024 dan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2025-2029 di Tangerang, Rabu (4/10/2023).

“Kegiatan ini bertujuan merumuskan rencana aksi tahun depan dan menggali arah kebijakan Bappebti jelang 2025-2029 agar selaras dengan visi Indonesia Emas 2045, khususnya terkait pembangunan ekonomi berkelanjutan dan tata kelola pemerintahan,” kata Didid dalam keterangan tertulis, Jumat (6/10/2023).

Didid mengatakan penyusunan rencana langkah strategis tersebut disusun lebih awal untuk memperoleh masukan, koreksi, dan inisiatif dalam menentukan langkah strategis Bappebti ke depan. Selain itu, juga memberi ruang bagi Bappebti untuk melakukan penyesuaian sejalan dengan perkembangan tren dan arah kebijakan.

Menurutnya, perkembangan megatrend global seperti persaingan sumber daya alam, teknologi, demografi, perdagangan internasional, keuangan internasional, dan perubahan situasi geopolitik merupakan tantangan perdagangan Indonesia. Selain itu, tantangan lain yang harus dihadapi adalah inflasi, resesi global, krisis pangan dan energi, serta perkembangan teknologi seperti AI dan metaverse.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page