Menparekraf Katakan Platform FCE Meeting 2023 Dorong Indonesia Sebagai Pimpinan Ekraf Global

menparekraf-katakan-platform-fce-meeting-2023-dorong-indonesia-sebagai-pimpinan-ekraf-global
Sindikat Post, Tangerang – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan platform FCE Meeting 2023 bisa mendorong posisi Indonesia ini sebagai pemimpin ekonomi kreatif (ekraf) global.menparekraf-katakan-platform-fce-meeting-2023-dorong-indonesia-sebagai-pimpinan-ekraf-global

Menparekraf Sandiaga seusai menghadiri FCE Meeting 2023 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (4/10/2023) menjelaskan Indonesia memiliki ekonomi kreatif ketiga terbesar di dunia. Indonesia berada di bawah Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan. Hal ini yang menjadi fokus pemerintah dimana Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar posisi Indonesia mengambil peran yang strategis di sektor ekonomi kreatif.

“Sebagai salah satu dari tiga negara terbesar dunia dengan ekonomi kreatif untuk mengambil peran yang strategis. Kami mengundang beberapa negara yang telah mengadopsi resolusi yang kita tampilkan melalui komitmen di PBB dimana ekonomi kreatif menjadi ekonomi masa depan kita semua yang menciptakan semangat inklusif dan menciptakan lapangan kerja yang kita targetkan sebanyak 25 juta lapangan kerja dari segi ekonomi kreatif,” katanya.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan dalam FCE Meeting 2023 ia belajar dari banyak pengalaman di berbagai negara dan melihat best practice dari negara lain seperti Afrika Selatan, Bulgaria, Uzbekistan, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page