Istana Berbatik Digelar Untuk Promosikan Keindahan Batik Nusantara

istana-berbatik-digelar-untuk-promosikan-keindahan-batik-nusantara
Sindikat Post, Jakarta – Dalam rangka menyemarakkan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap Senin 2 Oktober 2023, fashion show bertajuk “Istana Berbatik” digelar untuk memamerkan dan mempromosikan keindahan batik nusantara.istana-berbatik-digelar-untuk-promosikan-keindahan-batik-nusantara

Istana Berbatik” diselenggarakan di depan Istana Merdeka Jakarta, pada Minggu 1 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian BUMN, didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, BUMN, BUMD DKI Jakarta, pihak swasta serta komunitas.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Estu Handayani dijadwalkan hadir dalam acara “Istana Berbatik” yang diselenggarakan untuk terus melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Perhelatan ini diharapkan pula dapat mendukung para desainer lokal sekaligus mempromosikan kekayaan budaya Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Batik adalah seni tradisional Indonesia yang melibatkan pembuatan pola-pola rumit pada kain dengan menggunakan lilin dan pewarna. Teknik menggambar di atas kain ini merupakan warisan budaya Indonesia yang telah dipraktikkan selama berabad-abad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page