Menag Sampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023 M di Jakarta

menag-sampaikan-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-1445-h-2023-m-di-jakarta
Sindikat Post, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut kemuliaan akhlak menjadi kunci Rasulullah Muhammad SAW untuk menjaga dan merawat kebhinekaan masyarakat yang plural. Hal ini disampaikan Menag pada malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Jakarta.menag-sampaikan-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-1445-h-2023-m-di-jakarta

“Kunci sukses beliau (Nabi Muhammad SAW) dalam menata dan menjaga kebhinekaan adalah kemuliaan akhlak, teladan yang baik. Beliau senantiasa bersikap ramah, santun, peduli, dan berkata lemah lembut terhadap siapa pun tanpa melihat perbedaan agama maupun sukunya,” ungkap Menag Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Akhlak mulia dan teladan yang baik ini, menurut Menag, membuat Rasulullah berhasil memimpin masyarakat Madinah yang semula dikenal dengan kota yang marak dengan konflik internal berubah menjadi tempat yang damai.

Rasulullah, lanjut Menag, juga mendorong perubahan fanatisme kesukuan dengan konsep ukhuwah islamiyah yaitu persaudaraan berdasarkan agama (islam) dan ukhuwah basariyah atau persaudaraan sesama manusia.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page