Iriana Jokowi Promosikan Kebaya Encim di KTT ke-43 ASEAN

iriana-jokowi-promosikan-kebaya-encim-di-ktt-ke-43-asean
Sindikat Post, Jakarta – Kesempatan menjadi tuan rumah ajang internasional kerap dijadikan Indonesia sebagai sarana untuk mempromosikan budayanya kepada dunia. Salah satunya adalah kebudayaan Betawi yang dipromosikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) melalui kebaya encim, yang dikenakannya saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyambut para pemimpin negara-negara ASEAN di JCC.

Begitu juga dengan  perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 5-7 September 2023.iriana-jokowi-promosikan-kebaya-encim-di-ktt-ke-43-asean

Berdiri di atas karpet merah berlatar replika hutan hujan tropis lengkap dengan tanaman anggrek macan segar serta Istana Garuda tampak di kejauhan, penampilan Ibu Iriana yang berdiri di sebelah kiri Presiden Jokowi tampak anggun. Ibu tiga anak ini memakai kebaya encim biru dengan motif bunga-bunga bersulam benang emas dan biru dipadu kain batik biru muda bermotif senada. Selendang biru polos turut melengkapi penampilan anggunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page