Kelola Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus, Perhutani Jatim dan Dishut Jatim Lakukan Sinergitas

kelola-kawasan-hutan-dengan-pengelolaan-khusus-perhutani-jatim-dan-dishut-jatim-lakukan-sinergitas

“Semoga dengan adanya kerjasama ini diharapkan adanya peningkatan dan percepatan pemasukan dari sektor kehutanan ini, baik pada hasil kayu maupun non-kayunya sehingga dapat memberi dampak positif bukan hanya pada aspek ekonomi, namun juga pada aspek ekologi dan sosial,” ucapnya pada akhir sambutan.

Selain itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan bahwa dalam pengelolaan kawasan hutan juga harus memperhatikan dampak lingkungannya agar tidak menimbulkan bencana yang dapat merugikan berbagai pihak. Mengenai hal tersebut, ia menambahkan agar para pihak pengelola dapat menciptakan sistem atau kegiatan pendampingan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga dan merawat kelestarian hutan. Dengan adanya pembinaan dan pendampingan dalam pemanfaatan hutan maka akan dapat menimbulkan manfaat.

“Saya pesankan kepada Perum Perhutani dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Pengelolaan Hutan Lestari dan tidak menimbulkan konflik kemudian hari dalam menerapkan KHDPK kedepannya. Tugas kita adalah menjaga kebaikan yang sudah ada dan memastikan hutan tetap lestari,” imbuhnya.kelola-kawasan-hutan-dengan-pengelolaan-khusus-perhutani-jatim-dan-dishut-jatim-lakukan-sinergitas

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page