Jokowi Resmikan Revitalisasi TMII

jokowi-resmikan-revitalisasi-tmii
Sindikat Post, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi TMII, Jumat (01/09/2023), di TMII, Jakarta. Presiden berharap dengan wajah baru ini, TMII dapat menjadi ikon besar pariwisata di Indonesia.jokowi-resmikan-revitalisasi-tmii

“Saya yakin dengan wajah baru, Taman Mini Indonesia Indah ini akan menjadi sebuah ikon besar pariwisata di Jakarta dan juga tentu saja di Indonesia,” ujarnya.

Revitalisasi yang dilakukan, kata Presiden, sekaligus mengembalikan TMII ke semangat awal yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto. Revitalisasi TMII juga mengusung konsep ruang terbuka hijau.

“Kalau siang mestinya Taman Mini Indonesia Indah sekarang ini bisa lebih sejuk karena konsepnya telah dikembalikan seperti pada masterplan awalnya, yaitu 70 persen ruang terbuka hijau dan 30 persen bangunan,” kata Presiden.

Selain mengusung konsep hijau atau green, seluruh bangunan museum dan anjungan daerah di TMII telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inklusif, budaya atau culture, dan cerdas atau smart.jokowi-resmikan-revitalisasi-tmii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *