Polda Jatim Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral di Gedung Sanika Satyawada

Polda Jatim Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral di Gedung Sanika Satyawada
Sindikat Post, Malang – Polda Jatim menggelar Rapat Rakor Lintas Sektoral yang melibatkan berbagai instansi terkait. Acara berlangsung di gedung Sanika Satyawada, Mapolres Malang, Jumat (18/8/2023). Kegiatan Rakor membahas langkah-langkah konkret dalam pencegahan serta penanganan fatalitas akibat kecelakaan di wilayah Kabupaten Malang.

Dalam rakor ini, para pemangku kepentingan dari berbagai sektor turut berpartisipasi, termasuk Kadinkes Kabupaten Malang drg. Wijanto Wijojo, Ketua PSSC 119 Kabupaten Malang, Dr. Bobby Prabowo, perwakilan dari rumah sakit swasta, kepala puskesmas se-Kabupaten Malang, dan Kapolsek jajaran.Polda Jatim Gelar Rapat Rakor Lintas Sektoral di Gedung Sanika Satyawada

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dalam sambutannya mengungkapkan fakta mengkhawatirkan tentang kecelakaan di tahun 2023. Data yang diungkapkan mencatat lebih dari 560 kejadian kecelakaan dengan 101 orang tewas dan 762 orang mengalami luka.

Angka ini bukan hanya sekadar statistik, tetapi juga menggambarkan betapa pentingnya upaya bersama dalam melindungi nyawa masyarakat. Kecelakaan, khususnya pada usia produktif, berdampak serius pada aspek sosial dan ekonomi, dan menjadi penyumbang terbesar kematian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page