Menparekraf Perkuat Penciptaan SDM Pariwisata

menparekraf-perkuat-penciptaan-sdm-pariwisata
Sindikat Post, Manado – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap pembangunan Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Manado, Sulawesi Utara, mampu memperkuat penciptaan SDM pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing unggul. 

Menparekraf Sandiaga dalam acara Ground Breaking dan Peluncuran Prodi PSDKU di Desa Kalasey Dua, Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (8/8/2023) mengatakan pembangunan Poltekpar Manado merupakan bagian dari upaya mendorong kebangkitan pariwisata setelah pandemi COVID-19. Dimana hal utama yang perlu dilakukan untuk kembali bangkit salah satunya melalui pengembangan SDM.menparekraf-perkuat-penciptaan-sdm-pariwisata

Apalagi Presiden telah menetapkan Provinsi Sulawesi Utara sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) tepatnya di Likupang. Dan ditunjang oleh Kawasan Ekonomi Khusus yang diproyeksi akan menarik investasi hingga Rp5 triliun dengan lapangan kerja terbuka ditargetkan 65 ribu lebih dalam 10-15 tahun ke depan. 

“Oleh karena itu, Poltekpar Manado hadir sebagai jawaban dari tantangan tersebut. Bagaimana respons kita harus nyata dirasakan oleh masyarakat untuk kebutuhan SDM yang berkualitas, SDM yang penuh profesionalitas, SDM yang terampil dan berdaya saing, SDM yang tidak kalah dengan SDM terbaik di ASEAN. Saya harap ini akan menjadi pusat keunggulan dari hospitality parekraf bukan hanya di Sulawesi Utara tapi Indonesia bagian timur,” kata Menparekraf Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga juga meluncurkan Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) melalui Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Pariwisata Bali di Manado. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page