Melalui Program Bangga Kencana Tahun 2024 Kabupaten Malang Zero Stunting

Sindikat Post, Malang – Di Hari Keluarga Nasional ke 30 Pemerintah Kabupaten Malang menggelar kegiatan Penguatan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Melalui Dialog Bersama Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (19/7/2023).

Acara yang dihadiri Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati, M.M., juga dihadiri 1500 kader PPK terdiri dari kader KB, kader kesehatan dan kader PKK

Melalui Program Bangga Kencana, Tahun 2024 Kabupaten Malang Zero StuntingKetua Pelaksana kegiatan Hari Keluarga Nasional ke-30 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, SE, M.Si., saat melaporkan kepada Kepala BKKBN RI menyampaikan, “Kita diperkenankan hadir dalam agenda Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 30 Kabupaten Malang ini dengan tema Penguatan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui dialog bersama tim pendamping keluarga.”

Lebih lanjut Aniswaty Aziz memaparkan bahwa dasar pelaksanaan dari kegiatan program bangga kencana yaitu, yang pertama, Peraturan Presiden No. 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, yang kedua peraturan kepala BKKBN No. 12 tahun 2021 tentang, rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting Indonesia tahun 2021 sampai 2024.

Melalui Program Bangga Kencana, Tahun 2024 Kabupaten Malang Zero StuntingSelanjutnya Aniswaty juga memaparkan dasar pelaksana kegiatan, yang ada di Peraturan Bupati Malang No. 61 tahun 2022 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang No. 476/9707/35.07.120/2021 tanggal 25 Oktober 2021, perihal pembentukan tim pendamping keluarga dan percepatan penurunan stunting.

“Adapun latarbelakang dari kegiatan peringatan hari keluarga merupakan momentum penting yang diselenggarakan sejak pencanangannya pada tahun 1993. Sedangkan tahun 2023 merupakan peringatan hari keluarga nasional ke 30, dengan mengangkat tema menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia Maju,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page