Menparekraf Dalam Acara Beti Dewi di GCIO

menparekraf-dalam-acara-beti-dewi-di-gcio
Sindikat post, Madiun – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tiada hentinya melakukan sederet kegiatan menarik ketika melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Pada agenda terakhir di Kota Madiun, Menparekraf Sandiaga menghadiri acara “Beti Dewi” (Beli Kreatif Desa Wisata) yang berlangsung di GCIO Diskominfo, Minggu (16/7/2023).
menparekraf-dalam-acara-beti-dewi-di-gcio

Sebelum menyampaikan kisah inspiratif dan motivasi kepada para peserta “Beti Dewi”, Menparekraf Sandiaga menyempatkan diri untuk berkeliling ke stan-stan UMKM yang berisikan produk-produk ekonomi kreatif 10 desa wisata yang ada di Jawa Timur.

Ketika Menparekraf Sandiaga menyambangi stan UMKM Desa Wisata Durensari Kabupaten Trenggalek, Menparekraf mencoba salah satu permainan tradisional bernama “paseran”.

Paseran ini adalah permainan zaman dahulu yang bentuknya menyerupai alat panah. Uniknya bahan yang digunakan untuk membuat permainan ini berasal dari daun kelapa atau bahasa daerahnya blarak sebagai anak panah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page