Filipino Barong Wastra Indonesia Berhasil Pukau 500 Penonton

Pameran busana

filipino-barong-wastra-indonesia-berhasil-pukau-500-penonton
Sindikat Post, Manila – Pameran busana “ Filipino Barong -Wastra Indonesia : Thread and Pattern of Kinship ” berhasil memukau sekitar 500 penonton yang memadati Metropolitan Theatre (MET) Manila (21/11). Tak satupun penonton meninggalkan tempat acara dari awal sampai akhir. Bahkan, usai gelaran pameran busana selesai pun masih banyak penonton yang menyerbu ke panggung untuk sekedar berfoto dengan para perancang busana dan model.

filipino-barong-wastra-indonesia-berhasil-pukau-500-penontonDuta Besar Agus Widjojo dalam sambutannya menyampaikan bahwa peragaan busana ini merupakan cerminan persahabatan dan kekerabatan antara Indonesia dan Filipina melalui jalur budaya.

Memahami kebudayaan akan mendorong rasa hormat dan toleransi sehingga dapat hidup berdampingan secara harmonis. Bagaikan jalinan-jalinan benang yang diikat dengan indah, ikatan istimewa Indonesia dan Filipina yang bersahabat dan harmonis akan terus berlangsung dan tak lekang oleh waktu.​

Didi Budiarjo, perancang busana kondang Indonesia yang terkenal dengan rancangan gaun malam dan gaun pengantin yang berpola rumit dan indah kali ini menampilkan karya-karya haute couture dengan tema Pasompe, dari Bahasa Bugis yang artinya adalah pelancong atau traveller.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *