BKKBN DIY dan BPD UPPKA Giat Atasi Stunting

wujudkan SDM unggul dan berkualitas

bkkbn-diy-dan-uppka-giat-atasi-stunting
Sindikat Post, Yogyakarta – Melalui Desa Preuner sebagai program peningkatan ekonomi keluarga yang merupakan kerjasama dari Perwakilan BKKBN DIY dan BPD Aku atau Badan Pimpinan Daerah Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Akseptor (UPPKA) serta DISKOPUKM DIY dan Sibakul Jogja melaksanakan Gebyar Karya UPPKA Istimewa yang berlokasi di Gunung Kidul. 

bkkbn-diy-dan-uppka-giat-atasi-stunting

Percepatan penurunan stunting yang merupakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 demi mewujudkan SDM unggul dan berkualitas terus digalakkan oleh berbagai sektor. Target penurunan angka stunting di Yogyakarta adalah 14 persen sampai tahun 2024 yang dengan persentase penurunan angka stunting di tahun 2022 adalah 17.3%. Berbagai macam cara dilakukan dalam menekan persentase stunting salah satunya adalah metode pemberdayaan ekonomi keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Gunung Kidul Diah Sunaryanta, Kepala Kundha Kebudayaan Agus Mantara, Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul Arif Aldian, Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul dr. Dewi Irawati, Kepala Dinas PMKP2KB Sujarwo, Kepala Dinas Sosial Asty Wijayanti, Panewu Semanu Krisna Juwoto dan Lurah Pancarejo bapak Suhadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *