Benny Yan Pieter Siahaan Resmikan Kamus Indonesia-Malagasy

benny-yan-pieter-siahaan-resmikan-kamus-indonesia-malagasy
Sindikat Post, Madagaskar – Pada tanggal 22 November 2022, bertempat di perpustakaan nasional Republik Madagaskar, Benny Yan Pieter Siahaan, Kepala Perwakilan RI-Antananarivo (Keppri) beserta Lalatiana Rakotondrazafy Andriatongarivo, Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Republik Madagaskar meresmikan Kamus Indonesia-Malagasy. Kamus ini edisi penyempurnaan yang keempat ini terasa istimewa karena Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Republik Madagaskar juga turut berkontribusi dalam menyusun kata pengantar. ​

benny-yan-pieter-siahaan-resmikan-kamus-indonesia-malagasy“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Republik Madagaskar, sebagai tuan rumah meresmikan Kamus Indonesia-Malagasy bertempat di Perpustakaan Nasional Madagaskar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri yang telah berkenan menulis kata pengantar pada kamus tersebut” ujar Benny Yan Pieter Siahaan.

Proses penyusunan dan revisi kamus sebenarnya dimulai sejak tahun 2020, namun karena adanya pandemi Covid-19 akhirnya baru dapat diselesaikan di tahun 2022. ”Penerbitan kamus ini juga sebagai salah satu kegiatan memperingati 47 tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Madagaskar yang dimulai sejak Juni 1975. Namun, lebih dari seribu tahun yang lalu kedua bangsa telah memulai hubungan bilateral secara bergelombang melalui sejarah dan budaya.” tambah Benny.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *