Marciano Norman Lantik GBPH Prabukusumo sebagai Ketua Umum PPHI

Hapkido dapat dipertandingkan pada multievent internasional

marciano-norman-lantik-gbph-prabukusumo-sebagai-ketua-umum-pphi
Sindikat Post, Yogyakarta – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) masa bakti 2022-2026 Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo di Hotel Grand Zuri Yogyakarta pada Rabu (23/11/2022).

marciano-norman-lantik-gbph-prabukusumo-sebagai-ketua-umum-pphi

“Dibandingkan cabang olahraga (cabor) bela diri lainnya seperti Karate, Taekwondo, Judo dan sebagainya, Hapkido terbilang baru. Namun dengan perkembangannya yang pesat, diyakini Hapkido dapat dipertandingkan pada multievent internasional, diawali dari SEA Games,” ucap Ketum KONI optimis.

Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi pembinaan melalui kompetisi yang digelar rutin. “Setelah eksibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, kejuaraan-kejuaraan tetap berjalan dan terakhir kejuaraan nasional Hapkido di Padang,” sebutnya.

“Pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, Hapkido adalah salah satu yang dipertandingkan di Aceh. Saya berharap Ketum dan jajarannya, bersama 31 pengurus provinsi (Pengprov) mempersiapkan segalanya, baik penyelenggaraannya maupun prestasi atlet-atletnya,” lanjut Marciano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *