Kelompok Ecobrick Kabarti Beri Pelatihan Pemanfaatan Sampah

kepada mitra binaan Pertamina Integrated Terminal Palembang di Lapas Perempuan Kelas II A Kota Palembang dan Desa Semambu.

kelompok-ecobrick-kabarti-beri-pelatihan-pemanfaatan-sampah
Sindikat Post, Lampung – Kelompok Ecobrick Kabarti binaan Pertamina Integrated Terminal Panjang beri pelatihan pemanfaatan sampah lewat ecobrick kepada mitra binaan Pertamina Integrated Terminal Palembang di Lapas Perempuan Kelas II A Kota Palembang dan Desa Semambu.

kelompok-ecobrick-kabarti-beri-pelatihan-pemanfaatan-sampahKegiatan pelatihan pemanfaatan sampah lewat ecobrick di Lapas Perempuan Kelas II A Kota Palembang ditujukan bagi warga binaan perempuan yang juga turut dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Kota Palembang. Sementara di Desa Semambu, pelatihan pemanfaatan sampah lewat ecobrick ini ditujukan bagi Kelompok PKK dan Kelompok Bank Sampah yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah desa dan kecamatan.

Ecobrick sendiri merupakan teknik mengolah sampah plastik menjadi sebuah benda yang bermanfaat. Ecobricks merupakan solusi praktis dan murah untuk mengurangi limbah plastik dengan cara memasukkan sampah plastik ke botol plastik kemudian dipadatkan.

kelompok-ecobrick-kabarti-beri-pelatihan-pemanfaatan-sampahArea Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan pelatihan ini sebagai wujud transfer knowledge antar mitra binaan daerah operasional Sumbagsel. Diharapkan lewat pelatihan ini selain mampu membantu dalam mengatasi permasalahan lingkungan,juga dapat menghasilkan keuntungan bagi para mitra binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Alert: Baca Boleh, Coppas Jangan - Berkaryalah Semampu Anda 🤓