BKKBN Jatim dan Kodim 0818/Kab.Malang-Batu dalam Kegiatan TMMD ke 114

bkkbn-jatim-dan-kodim-0818-kab-malang-batu-dalam-kegiatan-tmmd-ke-114
Sindikat Post, Malang – Sinergi BKKBN Jatim dan TNI menggelar Sosialisasi Pelayanan KB Kesehatan Reproduksi dan Sosialisasi Stunting dalam Mendukung Kegiatan TMMD ke 114 Tahun 2022 di Kabupaten Malang yang dilaksanakan oleh Kodim 0818/Kab. Malang-Batu dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Malang, bertempat di Aula Yon Zipur 5, Kab. Malang. Kamis, (15/9/2022).

bkkbn-jatim-dan-kodim-0818-kab-malang-batu-dalam-kegiatan-tmmd-ke-114Laporan kegiatan disampaikan oleh Kepala Bidang KB DPPKB Kab.Malang, Ibu Dra. Nurtini.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kab. Malang. Begitu pula agar terjalin kerjasama yang baik antara mitra kerja TNI bersama ibu persit dengan dinas PPKB agar pelayanan KB dalam rangka percepatan penurunan stunting dapat terlaksana dengan baik.

bkkbn-jatim-dan-kodim-0818-kab-malang-batu-dalam-kegiatan-tmmd-ke-114Sambutan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang pada pagi ini diwakili oleh Koordinator bidang KBKR , Ibu Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, MM. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa diharapkan ibu-ibu persit dapat berperan aktif dalam pencegahan dan penurunan stunting.

Karena generasi yang sehat akan bermanfaat pada masa bonus demografi yang sedang berlangsung di Indonesia pada saat ini. Generasi yang stunting akan menyebabkan masa depan Indonesia menjadi suram, dikarenakan intelegensianya kurang. Diharapkan pada tahun 2024 angka stunting di Kab. Malang berada di bawah 14%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Alert: Baca Boleh, Coppas Jangan - Berkaryalah Semampu Anda