BKKBN Jatim dan Arzeti Bilbina Gelar Sosialisasi Penurunan Stunting di Balai RW 1 & 2 Babatan Surabaya

Kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Wilayah Khusus Provinsi Jawa Timur bersama Mitra Kerja Tahun 2022

bkkbn-jatim-dan-arzeti-bilbina-gelar-sosialisasi-penurunan-stunting-di-balai-rw-1-2-babatan-surabaya
Sindikat Post, Surabaya – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur ( BKKBN Jatim ) bersama mitra Komisi IX DPR RI Ibu Arzeti Bilbina, SE. M.AP., menggelar Kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Wilayah Khusus Provinsi Jawa Timur, di Balai RW 1 & 2, Jln. Raya Menganti, Babatan, Surabaya. Selasa (30/8/2022).

bkkbn-jatim-dan-arzeti-bilbina-gelar-sosialisasi-penurunan-stunting-di-balai-rw-1-2-babatan-surabayaHadir dalam kegiatan ini Kaper BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati MM., diwakili oleh Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa TimurĀ  Nyigit Wudi Amini S.Sos, M.Sc., BKKBN Pusat: Kepala Biro Sumber Daya Manusia BKKBN RI Viktor Hasiholan Siburian, SE, M.Si., anggota Komisi IX DPR RI Ibu Arzeti Bilbina, SE. M.AP, Kepala Dinas PPPA dan KB Kota Surabaya Dra. Seiridan Nur, Mkes.

Arzeti menjelaskan terkait pentingnya KB PP (Keluarga Berencana Pasca Persalinan) dalam rangka mencegah stunting.

“Pelayanan KB Paska Persalinan (KBPP) dan KB Paska Keguguran (KBPK) merupakan suatu program yang bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran, jarak kehamilan, dan menghindari kehamilan yang tidak diinginkan, sehingga setiap keluarga dapat merencanakan kehamilan yang aman dan sehat,” ujar Arzeti.

bkkbn-jatim-dan-arzeti-bilbina-gelar-sosialisasi-penurunan-stunting-di-balai-rw-1-2-babatan-surabayaPaska persalinan dan Paska Keguguran merupakan waktu yang tepat bagi ibu untuk menggunakan salah satu alat kontrasepsi sesuai dengan pilihan yang rasional, efektif dan efisien sehingga dapat meningkatkan taraf kesehatan ibu, bayi, dan anak yang lebih baik.

Kesempatan yang sama, Nyigit menjelaskan bahwa Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov Jatim menyiapkan lima strategi, yakni menggerakkan dan membudayakan masyarakat mengikuti program KB, melakukan penataan pada peningkatan program KB, memperluas SDM operasional, meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan pembinaan program KB.

bkkbn-jatim-dan-arzeti-bilbina-gelar-sosialisasi-penurunan-stunting-di-balai-rw-1-2-babatan-surabaya“Kelima strategi ini dijalankan BKKBN sebagai sarana dalam menyukseskan program KB di Jatim terlebih secara nasional,” imbuhnya.

“Dalam menekan pertumbuhan penduduk di Jatim, BKKBN juga melakukan kerjasama dengan rekan-rekan media atau press, baik cetak, elektronik dan online. Menurutnya, peran serta media sangat menunjang bagi keberhasilan program KB, sehingga keberadaannya sangat diperlukan,” tegas Seiridan Nur.@Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *