Persiapan KPU Bersama Menkopolhukam dalam Sukseskan Pemilu 2024

Persiapan KPU Bersama Menkopolhukam dalam Sukseskan Pemilu 2024
Sindikat Post, Jakarta – Selain persiapan teknis, dukungan dari para pemangku kepentingan (stakeholder) juga penting bagi KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan 2024.

persiapan-kpu-bersama-menkopolhukam-dalam-sukseskan-pemilu-2024Atas dasar tersebut, pada Rabu (11/5/2022) Komisi Pemilihan Umum RI, yang dipimpin Ketua Hasyim Asy’ari, Anggota Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat August Mellaz serta Sekretaris Jenderal Bernad Dermawan Sutrisno mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, untuk berkoordinasi dan menyampaikan kesiapan Komisi Pemilihan Umum dalam menyelenggarakan pemilu dan pemilihan.

Beberapa kesiapan yang disampaikan antara lain regulasi menyangkut Tahapan, Pemutakhiran Data Pemilih, Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan Prasarana, Anggaran, hingga Teknologi Informasi.

persiapan-kpu-bersama-menkopolhukam-dalam-sukseskan-pemilu-2024Pada pertemuan yang turut dihadiri Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima dan Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, KPU juga menyampaikan langkah antisipasi, juga tantangan yang potensi terjadi selama tahapan pelaksanaan pemilu dan pemilihan nanti.

” Komisi Pemilihan Umum RI juga berharap kepada Kementrian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan mendukung dalam hal koordinasi lintas kementerian/lembaga untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mulai dari dukungan perkembangan situasi kamtibmas dalam masa tahapan sampai kepada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024,” ungkap Hasyim.

persiapan-kpu-bersama-menkopolhukam-dalam-sukseskan-pemilu-2024Sementara itu Menko Polhukam Mahfud MD, mengingatkan bahwa KPU lembaga independen dan mandiri yang bekerja tanpa adanya intervensi. Meski begitu dia berharap KPU bekerja profesional dan sunguh-sungguh meski hasil dari pekerjaan yang dilakukan nanti tetap memiliki potensi untuk digugat. “Karena itu KPU harus firm dengan cara bekerja keras dan bertanggung jawab,” ucap Mahfud. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.