KPU Terima Kunjungan Langsung Ditjen Dukcapil Guna Persiapan Pemilu 2024

KPU Terima Kunjungan Langsung Ditjen Dukcapil Guna Persiapan Pemilu 2024
Sindikat Post, Jakarta – Koordinasi harmonis kembali ditunjukkan KPU RI dengan pemangku kepentingan (stakeholder). Usai Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Anggota Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat August Mellaz serta Sekretaris Jenderal Bernad Dermawan Sutrisno

kpu-terima-kunjungan-langsung-ditjen-dukcapil-guna-persiapan-pemilu-2024menyambangi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rabu 11 Mei 2022, pada Kamis (12/5/2022) KPU menerima kunjungan Ditjen Dukcapil di Kantor Komisi Pemilihan Umum Jalan Imam Bonjol Jakarta.

Kunjungan dan koordinasi yang dilakukan dua lembaga tersebut guna mempersiapkan Pemilu 2024 terutama terkait keakuratan daftar pemilih yang menjadi salah satu perhatian bersama untuk menciptakan pemilu yang lebih baik. Melalui daftar pemilih yang valid Komisi Pemilihan Umum juga berupaya memberikan jaminan hak memilih (right to be voters) bagi masyarakat dengan berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah.

kpu-terima-kunjungan-langsung-ditjen-dukcapil-guna-persiapan-pemilu-2024“Kunjungan balasan yang dilakukan oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil ke Komisi Pemilihan Umum RI merupakan bagian penting dari upaya memperkuat pemahaman dan koordinasi antar lembaga dalam rangka mengidentifikasi berbagai persoalan dan mencari solusi-solusi terbaik untuk mensukseskan pemilu dan pemilihan serentak 2024,” ucap August Mellaz.

Hal ini sebagai bentuk komitmen Komisi Pemilihan Umum RI untuk terus melakukan pembenahan data pemilih. Sinergitas multiaktor yang baik menjadi hal penting untuk dilakukan, utamanya Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri dengan Komisi Pemilihan Umum.

kpu-terima-kunjungan-langsung-ditjen-dukcapil-guna-persiapan-pemilu-2024“Semangat dan kerja sama yang baik ini diharapkan mampu diikuti serta oleh KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak yang lebih baik,” tutup August. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.