Ketua KPU dan Sekjen KPU Hadir dalam Pelantikan 5 Pejabat Gubernur

Ketua KPU dan Sekjen KPU Hadir dalam Pelantikan 5 Pejabat Gubernur
Sindikat Post, Jakarta – Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno hadir pada pelantikan lima Penjabat Gubernur Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

ketua-kpu-dan-sekjen-kpu-hadir-dalam-pelantikan-5-pejabat-gubernur-bantenLima Penjabat Gubernur tersebut yakni Al Muktamar (Pj Gubernur Banten), Ridwan Djamaluddin (Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung), Hamka Hendra Noer (Pj Gubernur Gorontalo), Akmal Malik (Pj Gubernur Sulawesi Barat) dan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw (Pj Gubernur Papua Barat).

ketua-kpu-dan-sekjen-kpu-hadir-dalam-pelantikan-5-pejabat-gubernur-bantenDalam keppres yang dibacakan, para penjabat gubernur akan menjabat selama 1 tahun. Setelah pengambilan sumpah dan janji, para penjabat gubernur menandatangani Berita Acara Sumpah dan Janji serta Pakta Integritas.

Dalam sambutan pelantikan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepada para Penjabat Gubernur untuk fokus menyelesaikan sejumlah ketua-kpu-dan-sekjen-kpu-hadir-dalam-pelantikan-5-pejabat-gubernur-bantenprogram pemerintah dalam 1 tahun menjabat. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.