KBRI Harare Kembali Berpartisipasi dalam “Zimbabwe International Trade Fair”

KBRI Harare Kembali Berpartisipasi dalam “Zimbabwe International Trade Fair”
Sindikat Post, Zimbabwe – KBRI Harare kembali berpartisipasi dalam “Zimbabwe International Trade Fair” (ZITF) yang berlangsung di Bulawayo. Indonesia, melalui KBRI Harare senantiasa berusaha setiap tahun mengikuti ZITF guna meningkatkan volume dan nilai perdagangan antara Indonesia dengan Zimbabwe serta untuk mendorong inbound investment dari Zimbabwe ke Indonesia, maupun meningkatkan outbound investment Indonesia di Zimbabwe.

 KBRI Harare

“Melalui partisipasi ZITF 2022 ini, KBRI Harare telah menerima permintaan perusahaan makanan Zimbabwe yang ingin mengundang perusahan Indonesia untuk memproduksi mie instan di Zimbabwe dan perusahaan farmasi Zimbabwe yang berminat mengajak Indo Farma memproduksi obat-obatan di Zimbabwe dan mengeskpornya ke negara-negara Afrika lainnya”‘, demikian dijelaskan oleh Dubes RI Harare, Dewa Made J. Sastrawan.

 KBRI Harare

Dalam ZITF 2022 ini juga diadakan business meeting one-on-one dan telah dicatat adanya permintaan perusahan Zimbabwe yang bermaksud mengimpor CPO dari Indonesia dan keinginan perusahaan kereta api Zimbabwe untuk membeli lokomotif dari Indonesia buatan PT INKA.

‘Kami sangat bangga bahwa, booth kami telah dikunjungi oleh Presiden Zimbabwe, YM ED Mnangagwa dan kepada beliau kami sampaikan kemeja batik,” ujar Dubes Sastrawan.

 KBRI Harare

Booth Indonesia telah menyedot perhatian pengunjung sejak hari pertama, dan setiap hari rata-rata kami meladeni pertanyaan antara 80-150 pengunjung. Ditambahkan bawa pada pameran dagang ini KBRI Harare bekerja sama dengan beberapa perusahaan Indonesia seperti Perusahaan Distributor PT Debyan Internasional Alfaindo yang mendistribusikan produk-produk seperti AukoRendang (Rendang Instan), Prawn Crackers, Akarzing Rempah Rimpang (Spices), Palm Sugar and Coffee Ngebel (Coffee and Palm Sugar Cubes), serta Produk Briket, selanjutnya terdapat produk biskuit dengan brand Richwell dari Perusahaan PT Satoria Agro Industri, serta sejumlah produk bulu mata dari PT Permata Bangun Mandiri  yang dikirim dari Indonesia untuk dipamerkan dalam ZITF 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Harare juga mempromosikan destinasi Pariwisata dan beasiswa Pemerintah Indonesia kepada para pengunjung. Dalam hal ini para pemuda/pelajar Zimbabwe sangat tertarik untuk mendapatkan beasiswa Indonesia agar bisa kuliah di perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, booth Indonesia juga menyajikan makanan khas Indonesia dan menawarkan produk-produk batik khas Indonesia. Hasil penjualan barang tersebut disumbangkan kepada panti asuhan mitra kerja KBRI Harare dan DWP KBRI Harare. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.