Tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam Berhasil Raih 3 Emas dari Rowing dan Pencak Silat

Tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam Berhasil Raih 3 Emas dari Rowing dan Pencak Silat
Sindikat Post, Vietnam – Tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam sementara hingga hari ini Rabu (11/5)  malam berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Medali emas berhasil diraih 2 dari Rowing, dan 1 dari Pencak Silat.

SEA Games 2021 Vietnam

“Alhamdulillah. Pagi ini, cabang olahraga rowing memberikan sumbangan luar biasa. Hari ini total Indonesia mendapatkan 3 medali emas, 4 perak,” kata CdM Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono.

“Dari cabang olahraga rowing, kita mendapatkan medali emas perdana untuk Indonesia. Secara total rowing menyumbangkan 2 emas dan 2 medali perak kepada Merah Putih hari ini,” tambahnya.

Emas diberikan oleh Kakan Kusmana/Ardi Isadi di nomor lightweight men’s double sculls serta men’s double sculls oleh Sulpianto/Memo.

SEA Games 2021 Vietnam

Sementara perak dipersembahkan dari cabang olahraga rowing di nomor  quadruple sculls yang dimotori atlet kita Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya dan Puteri Agni Anugerah serta dari nomor women four yang juga meraih hasil serupa.

“Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga rowing ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berpretasi lagi di hari-hari selanjutnya,” ujar Ferry.

Selain rowing, dari cabor pencak silat juga sudah bertanding dan dari hasil pertandingan kita mendapatkan 1 medali emas dan 2 medali perak. Emas diberikan atlet kita ganda putri dan dua perak dari tunggal putri dan ganda. Kita masih menunggu medals ceremony yang rencananya akan diadakan setelah semua nomor seni pencak silat ini bermain final.

SEA Games 2021 Vietnam

“Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia. Cabor Rowing yang telah mempersembahkan medali emas dan perak perdana kita di SEA  Games Vietnam, tepat satu hari jelang opening ceremony yang baru diadakan besok. Mari kita doakan bersama agar bisa mendapatkan hasil terbaik untuk merah Putih,” harapnya.

Sementara atlet Rowing Indonesia, Kakan Kusmana menyampaikan rasa bangganya telah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Alhamdulilah kemenangan ini sangat surprise buat kami. Sebenarnya nomor pertama putri (quadruple sculls) hampir dapat emas, tapi mungkin rezekinya masih di perak. Kami di situ ingin tampil maksimal saja, dan Alhamdullilah bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas doa dan dukungan untuk dayung Indonesia, khususnya kepada masyarakat Indonesia, NOC Indonesia, Kemenpora, PODSI sebagai induk organisasi dayung,” kata Kakan. @red

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.