Klaten Esports Gelar Freefire Klaten Booyah Lebaran Tournament 2022

Klaten Esports Gelar Freefire Klaten Booyah Lebaran Tournament 2022
Sindikat Post, Kalten – Bertempat di Olala Cafe, Klaten, Jawa Tengah, Klaten Esports menggelar event mini turnamen dengan mengangkat tema “FreeFire Klaten Booyah Lebaran Tournament 2022”.

Klaten Esports

Kegiatan tersebut diadakan atas kerjasama dengan Jundi Esports Organizer, komunitas FreeFire Klaten dan disponsori oleh Omah Kreatif Ceper. Demikian pernyataan Anjar Pamilih melalui Omah Kreatif Ceper sebagai Inisiator sebagaimana laporan wawancara diterima Kamis, (12/05/2022).

Kata Anjar, demikian beliau disapa, Miniturnamen ini deselenggarakan selama 1 hari, dengan total hadiah 1.000.000 dan di ikuti 24 tim dengan jumlah masing-masing tim adalah 5 pemain, melalui pertandingan babak Kulifikasi 3 match dan Final 4 Match. Para peserta diwajibkan dengan syarat khusus sudah melakukan vaksin 2 kali dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Meskipun diadakan dengan mini turnamaen dengan hadiah yg kecil tapi kita konsistenakan untuk rutin diadakan demi perkembangan esports di klaten untuk menjaring bibit-bibit atlet,”terangnya.

Ketiga tim yang menjadi pemenang mengungguli ke-24 tim lainnya dengan persaingan yang begitu ketat.

Pemenang pada babak Final turnamen tersebut akhirnya mencatatkan 3 tim yang keluar sebagai pemenang yaitu:

  1. Juara 1 V’Kanibal (78 Poin)
  2. Juara 2 Bless E-sport (51 Poin)
  3. Juara 3 Redcode ID (48 Poin)

Klaten EsportsMenurut Manager Esports PT Jundinesia Karya Raya, Anjar, Kegiatan ini juga sebagai bentuk menguji skill pemain dan sekaligus media silaturahmi antar sesama pecinta Esports divisi FreeFire, Sebagai Inisiator Klaten Esport menginisiasi tournament ini untuk mendukung pengembangan serta regenerasi atlet esports khususnya di Klaten serta mampu berprestasi di tingkat nasional  dan internasional. Bersama dengan teman-teman Komunitas Free Fire Klaten, penyelenggara dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini menjadi ajang tournament komunitas Esport sebagai ruang dan wadah bagi pemuda untuk meminimalisir kegiatan negative remaja seperti klitih yang akhir-akhir ini meresahkan .

“Acara ini sangat bagus karena memberikan kami ruang sebagai pecinta game Esport untuk saling menguji skill dan tentunya bisa kenal banyak teman baru”, ungkap salah satu peserta tournament dalam kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 08 Mei 2022.

Klaten Esports

Perlu diketahui, ekosistem yang mendukung agar para talent dapat berkembang dan terasah, dimana ekosistem itu perlu dibentuk oleh seluruh pihak, maka perlu adanya dukungan untuk membentuk sebuah ekosistem tersebut dengan membuat turnamen Free Fire, serta diadakan secara rutin.

“Semoga setelah dibentuknya PBESI dan dibawah naungan KONI Klaten, di kabupaten klaten mempunyai binaan tim atlet yang handal, untuk mengikuti kompetisi Esports divisi freefire skala nasional maupun internasional,” ujar Dimas Ketua Komunitas Divisi Free Fire.

Harapannya segera dibentuk organisasi Resmi dibawah naungan KONI Klaten (Komite Olahraga Nasional) Klaten seperti PBESI di Kabupaten klaten sebagai wadah pembinaan dan monitoring sehingga bermain game bisa memberikan manfaat yang baik.

“Melalui komunitas kami hadir untuk mengakomodir aktivitas positif dan bakat-bakat dari atlit Esports divisi Freefire untuk kedepannya bisa mewakili Klaten di kancah regional, nasional, hingga internasional,”ungkap inisiator Klaten esports dalam penyerahan trophy kepada pemenang sekaligus penutupan acara. @red */Mas Andre Hariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.