Kebijakan Pemberlakuan PPKM Harus Terus Berlanjut

Kebijakan Pemberlakuan PPKM Harus Terus Berlanjut
Sindikat Post, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menegaskan bahwa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) leveling akan terus berlanjut hingga kondisi COVID-19 di tingkat internasional dan nasional terkendali dengan baik.

PPKM

“PPKM secara fakta mampu melandaikan kondisi kenaikan kasus dan mempertahankannya hingga saat ini,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Selasa (10/5/2022) yang juga disiarkan YouTube kanal resmi Sekretariat Presiden.

PPKM

Per 10 Mei 2022, pemerintah kembali memperpanjang PPKM leveling melalui Instruksi Mendagri (InMendagri) No. 24 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Wilayah Pulau Jawa – Bali dan InMendagri No. 25 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah non Jawa – Bali. PPKM leveling ini akan berlaku sampai tanggal 23 mei 2022.

Dalam kebijakan terbaru ini, masih terdapat 1 wilayah Jawa – Bali yang berada di level 3 yaitu Kabupaten Pamekasan. Sedangkan untuk wilayah non jawa-bali masih terdapat 22 kabupaten/kota yang masih berada di level 3.

PPKM

Untuk itu, apresiasi diberikan kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan terus menyesuaikannya dengan indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Sebagaimana ditetapkan Menteri Kesehatan serta ditambah dengan indikator capaian total vaksinasi daerah. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.