WIKA Berhasil Raih Penghargaan Ajang Mitra BUMN Champion 2022

WIKA Berhasil Raih Penghargaan Ajang Mitra BUMN Champion 2022
Sindikat Post, Jakarta – PT WIJAYA KARYA Persero Tbk [WIKA] berhasil meraih penghargaan dalam ajang Mitra BUMN Champion 2022 dengan kategori Vendor/Pemasok Terbaik 2 BUMN.

wika-berhasil-raih-penghargaan-ajang-mitra-bumn-champion-2022Penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur Utama PT WIJAYA KARYA Persero Tbk (WIKA), Agung Budi Waskito, dan disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur QHSE WIKA Ayu Widya Kiswari dan Direksi BUMN lain di Grha Pertamina, Jakarta, Senin (9/5) malam.

Mitra BUMN Champion sendiri merupakan ajang yang diinisasi oleh Kementerian BUMN untuk memperkuat sinergi antara BUMN, private sector dan swasta untuk membangun kemandirian bangsa.

wika-berhasil-raih-penghargaan-ajang-mitra-bumn-champion-2022Pemilihan Pemenang Mitra BUMN Champion 2022 didasari pada sejumlah aspek penilaian berdasarkan pendekatan service quality dengan kriteria sebagai berikut:

– Tangibles : Seberapa nyata dan signifikan bentuk dari layanan yang diberikan mitra
– Emphaty: Seberapa besar dampak dari layanan terhadap penyelesain masalah
– Responsiveness: Seberapa cepat respon yang diberikan oleh mitra kepada kebutuhan pelanggan
– Reliability: Kesesuaian penyampaian layanan dengan kontrak yang diberikan
– Assurance: Seberapa besar kepercayaan terhadap layanan yang diberikan

wika-berhasil-raih-penghargaan-ajang-mitra-bumn-champion-2022Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi BUMN dan Swasta dengan mengedepankan kekuatan sumber daya alam untuk pertumbuhan ekonomi negara yang salah satunya.

Selanjutnya, konsolidasi antara BUMN dan Swasta perlu ditegaskan karena saat ini Pemerintah telah mempunyai peta jalan besar yang berkesinambungan antara BUMN dan Swasta.

“Sudah seharusnya kita konsolidasi agar kita tidak terbelah disana-sini. Saya bicara hari ini ingin mengapresiasi para Mitra BUMN Champion yang dapat kita handalkan untuk bisa membangun ekosistem yang mampu memperkuat fondasi negaranya,” ujar Erick. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.