TASPEN Dukung Upaya Pemerintah dalam Cegah Kanker Serviks

TASPEN Dukung Upaya Pemerintah dalam Cegah Kanker Serviks
Sindikat Post, Jakarta – Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Kali ini, bertepatan dengan perayaan HUT TASPEN ke-59 dan Hari Kartini, TASPEN menggelar kegiatan talkshow edukasi mengenai kanker serviks bertema “Perempuan Tangguh, Indonesia Kuat” untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan. Talkshow tersebut diselenggarakan secara hybrid di 54 kantor cabang TASPEN, antara lain kantor cabang (KC) Kupang, KC Kediri, KC Banda Aceh, KC Kendari dan KC Pontianak.

taspen-dukung-upaya-pemerintah-dalam-cegah-kanker-serviksKegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif  dalam mendukung upaya pemerintah mencegah Kanker serviks. Dihadiri sekitar 1.620 ASN perempuan, talkshow dibuka oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih, Rabu (20/04), dengan menghadirkan narasumber dr. Boyke Dian Nugraha, SPOG MARS dan dr. Sonia Wibisono.

Direktur Utama  A.N.S Kosasih mengatakan, “Acara talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan Health Campaign yang menjadi bagian dari perayaan HUT  ke-59 tahun untuk mengkampanyekan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat.  Melalui berbagai informasi dan ilmu yang diberikan oleh para pembicara diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para perempuan, khususnya ASN, terhadap risiko penyakit kanker serviks.”

Talkshow “Perempuan Tangguh, Indonesia Kuat” merupakan bagian dari Program Creating Shared Value (CSV) Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT TASPEN yang bertujuan memberikan nilai manfaat kepada stakeholders, utamanya sebagai bentuk perhatian kepada perempuan Indonesia. Selain itu, program ini diselenggarakan sesuai dengan ISO 26000 Sustainable Development Goals (SDG’s) 03 Good Health and Well Being (Kehidupan Sehat dan Sejahtera) yang ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Selain kegiatan talkshow, sebanyak 1.620 ASN perempuan akan mendapatkan pemeriksaan papsmear yang bertujuan untuk membangun kesadaran dini dan menumbuhkan perhatian lebih terhadap kesehatan diri terhadap bahaya dari kanker serviks.

taspen-dukung-upaya-pemerintah-dalam-cegah-kanker-serviksBerkat beragam kegiatan sosial  untuk meningkatkan edukasi dan kesejahteraan ASN maupun masyarakat serta beragam inovasi layanan berbasis digital lainnya, Direktur Utama  A.N.S Kosasih berhasil meraih penghargaan pada ajang Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employee’s Choice) 3rd Anniversary sebagai Indonesia Best CEO in Special Insurance Employee’s Choice Award 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics. Penghargaan diserahkan langsung kepada Direktur Utama  A.N.S. Kosasih di ARTOTEL Suites Mangkuluhur, Jakarta (20/4), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Direktur Utama  A.N.S. Kosasih mengatakan, “Apresiasi tertinggi saya berikan kepada seluruh Insan TASPEN dan stakeholders atas kontribusinya dalam seluruh program dan layanan TASPEN yang telah dilakukan. Pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dan menjadi pemicu semangat bagi kami untuk terus berupaya menghadirkan kemudahan layanan terbaik untuk peserta.”

Indonesia Best CEO Awards 2022 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada pemimpin perusahaan yang berhasil melewati kondisi normal maupun situasi krisis seperti pandemi COVID-19 yang terjadi selama 2 tahun terakhir. TASPEN merupakan salah satu perusahaan yang mampu membuahkan kinerja positif, dalam hal kinerja operational, keuangan dan investasi meski di tengah kondisi pandemi COVID-19.

taspen-dukung-upaya-pemerintah-dalam-cegah-kanker-serviks“Semua ini dapat dicapai berkat prinsip AKHLAK, PAHALA dan Good Corporate Governance (GCG) dalam seluruh kegiatan investasi dan operasional kami,” kata Kosasih.

Ke depan, secara konsisten akan terus mengembangkan inovasi layanan berbasis digital dan senantiasa menyesuaikan layanan dengan perkembangan teknologi terkini untuk memudahkan peserta TASPEN di seluruh Indonesia dalam mendapatkan layanan yang optimal. Lebih lanjut, inovasi TASPEN tersebut diharapkan dapat menjadikan TASPEN semakin terpercaya dan andal melayani.  @red

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.